DPKP Bagikan 124 Alat dan Mesin Pertanian Kepada 124 Kelompok Tani di 17 Kecamatan


dpkp / Alsin / 2021-04-30 02:11:31 UTC

Sebanyak 124 alat dan mesin pertanian (alsintan) diberikan kepada 124 Kelompok Pertanian (Poktan) yang ada di 17 kecamatan se-Kabupaten Brebes di penyerahan di berikan langsung oleh Bupati Brebes dan Kepala Dinas DPKP Ir. Yulia Hendrawati. M.Si beserta jajaran Kepala OPD Terkait dikantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) pada, Rabu (28/4/2021)

Bupati Brebes, Idza Priyanti, bantuan 124 alat pertanian tersebut merupakan pemberian dari pemerintah pusat. Sedangkan sasaran penerimanya kepada Poktan yang belum pernah mendapatkan bantuan ujarnya.
"Alhamdullilah, bantuan alsintan ini dari Direktorat Pengelolaan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan (DPPHTP) dan Direktorat Perlindungan Tanaman Pangan (Ditlin) Kementerian Pertanian, hari ini kita serahkan secara langsung ke Poktan," Sedangkan untuk bantuan dari Ditlin ada 113 unit alat pertanian yang disalurkan. Jumlah tersebut terdiri dari Pompa Air 2 inch sebanyak 35 unit, Pompa Air 3 inch sebanyak 36 unit, Pompa Air 4 inch sebanyak 12 unit dan Pompa Air 5 inch sebanyak 30 unit. 

kata Idza Priyanti Saat menyerahkan bantuan, Bupati, mnyampaikan, Brebes merupakan daerah penghasil komoditas pertanian padi sebagai penyangga kebutuhan nasional. Terlebih, Brebes dalam kurun setahun belakangan ini hasil produksi padi selalu surplus.

bantuan alsintan sangat memberikan manfaat bagi petani untuk meningkatkan hasil produksi khusunya petani di Brebes. Di antaranya petani yang menanam komoditas padi, jagung dan bawang merah. "Kepada petani bantuan alsintan ini untuk di gunakan, dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. dan tetap bersemangat untuk bertani demi memenuhi kebutuhan pangan masyarakat," Ujar Ir. Yulia Hendrawati Kepala DPKP,. (*wd)