Ubinan Komoditas Jagung Varietas Bisi 18


dpkp / Ubinan Jagung / 2019-10-21 02:55:05 UTC

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bersama kepala Dinas Ir.Yulia Hendrawati, dan Bidang Ketahanan Pangan, Serta kordinator program PPL Tonjong mengikuti Ubinan komoditas Jagung di Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong Brebes tempat dilaksanakannya Panen Raya Jagung Jenis varietas BISI 18, tepatnya di Poktan Bojong Tani.

Ubinan merupakan survei yang bertujuan untuk mengetahui produktivitas(hasil per hektar) tanaman. Saat ini tanaman yang dapat diukur produktivitasnya melalui ubinan baru terbatas pada komuditi padi,jagung,kedelai,ubi kayu, dan ubi jalar. Selain angka produktivitas ubinan juga mencakup data ubinan lainnya seperti jenis lahan, cara penanaman, jenis intensifikasi, jenis varietas benih, banyaknya benih, pupuk dan pestisida yang digunakan, dan informasi kualitatif terkait produktivitas.

Disela-sela istrirahat, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menyampaikan apresiasinya dan merasa sangat bangga kepada petani Desa Kutamendala karena sangat antusias dalam bidang pertanian khususnya jagung ini, ternyata hasilnya sangat memuaskan dan berkualitas tinggi. “Pertahankan semangat kerja untuk menunjang perekonomian, insha allah bisa kita rasakan hasilnya sekarang ” Ungkap Ir. Yulia Herawati diakhir acara panen. "ujar Ir.Yulia Hendrawati