SOROPADAN AGRO EXPO 2019 Dinas Pertanian Kabupaten Bebres


dpkp / SOROPADAN AGRO EXPO 2019 / 2019-07-10 07:20:30 UTC

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes mulai hari Kamis (4/7/2019) mengikuti pameran produk unggulan pertanian di ajang SOROPADAN AGRO EXPO ke 9 tahun 2019 yang berlokasi di Pusat Pelayanan Agribisnis Petani (PPAP) Agro Center Soropadan Kecamatan Pringsurat, Kab.Temanggung.

Acara tahunan Provinsi Jawa Tengah ini sebagai ajang  promosi  produk pertanian dan komoditi unggulan daerah, diikuti 35 kabupaten/kota se Jateng dan dibuka langsung oleh Gubernur Ganjar Pranowo dengan dihadiri Dirjen Hortikultura Suwandi, serta 12 duta besar dan 19 diplomatik tour jajaran Pemprov Jateng, DPRD Jateng dan Bupati/Walikota termasuk Bupati Djoko Nugroho.

Kabupaten Brebes memamerkan berbagai komoditas pertanian berupa buah-buahan, dan sayuran, Diantaranya buah Melon, Pisang Nagka Raja Beras Organik, Beras Hitam, Kopi capar, dan komoditas unggulan yakni Bawang Merah dan Telor asin Brebes, Bawang Goreng.

Stand Dinas Pertanian Kabupaten Brebes dipenuhi pengunjung serta Gubernur Ganjar Mencoba Kopi capar asli olahan dari kecamatan Salem Brebes, serta telor asin yang jadi perhatian pengunjung, karena dijual dengan harga Rp 4 ribu per butir. karena ciri khas telor asin brebes yang mengeluarkan minyak atau masir dengan varian bakar, rebus dan panggang”.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab.Brebes Ir. Yulia Hendrawati M.Si. mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam ajang Soropadan Agro Expo ini untuk memperkenalkan produk-produk unggulan hasil bumi dari Kabupaten Brebes agar bisa lebih luas diketahui oleh banyak orang. Tidak hanya kalangan konsumen saja, namun juga dunia usaha dan pelaku bisnis pertanian serta hortikultura.

“Ini ajang pameran  tahunan yang bagus. Saat yang tepat untuk memperkenalkan dan mempromosikan kabupaten brebes sebagai penghasil sentra bawang merah dan telor asin serta komoditas pertanian lainnya  seperti beras hitam dan kopi yang tidak kalah dengan wilayah lain.