Hari Pangan Sedunia Tingkat Kabupaten Brebes 2018


dpkp / Hari Pangan Sedunia / 2018-12-03 07:42:20 UTC

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir. Yulia Hendrawati bersama Bupati Brebes Idza Priyanti. SE beserta jajaranya memperingatan hari pangan sedunia 2018 serta  mengajak warganya untuk mengkonsumsi pangan lokal.

“Pasalnya, selain murah, juga tersedia disekitar lingkup rumah dan mengandung nilai gizi yang tinggi “ Sambutan yang disampaikan oleh Bupati dalam memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2018 di halaman Islamic Center Brebes, Minggu (02/12/2018) pagi.

Menurut Bupati Idza Priyanti, di Kabupaten Brebes terdapat banyak tanaman lokal yang bisa diolah menjadi panganan berkelas tinggi

Bahan pangan non beras, terdapat diberbagai wilayah kecamatan se Kabupaten Brebes, seperti halnya bawang merah Brebes yang telah mendunia, palawija dan sayuran telah dihasilkan warga masyarakat,”

Peringatan HPS diawali dengan senam indonesia sehat secara massal bersama Bupati Brebes Idza Priyanti, beserta suami Kompol Warsidin, Kapolres Brebes AKBP Sugiharto, Kajari Brebes,Triwarsana, Sekda Brebes H Emastoni Ezam SH MH, Asisten II Ir Moh Iqbal, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta para Kepala SKPD dan ribuan masyarakat Brebes.

Masyarakat juga menikmati sajian makanan lokal gratis yang telah disediakan oleh ibu-ibu perwakilan dari 17 kecamatan yang telah mendapat bimbingan dari para penyuluh pertanian dikecamatan masing masing.

Menu yang tersaji yakni menu yang Beragam, Bergizi, Sehat dan Berimbang serta aman (B2S).

Tema peringatan HPS adalah, “Peningkatan Pemanfaatan Pangan Lokal Dan Diversifikasi Pangan Menuju Ketahanan Pangan”. yakni berharap dengan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 ini dapat menjadi momentum bagi terwujudnya pembangunan ketahanan pangan di Kabupaten Brebes.  Ujar Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir. Yulia Hendrawati

“Peringatan HPS sebagai salah satu upaya untuk menggerakan dan mendorong usaha penyelenggaraan pangan yang berkelanjutan dengan memaksimalkan peran masyarakat,” Demikian yang di Sampaikan Kepala Bidang Ketahanan Pangan Ir. Talab.