Bupati Brebes Menyerahkan Bantuan Pengembangan Usaha Pangan Pada Masyarakat

35

DPKP Brebes – Dalam upaya penanggulangan serta pengurangan angka kenaikan miskin ekstrim di Kabupaten Brebes, Bupati Brebes & Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Brebes memberikan bantuan pengembangan usaha pangan bagi warga/ masyarkat yang terdampak dalam kategori miskin extrim.

Penyerahan bantuan oleh Bupati Brebes, Ibu Hj. Idza Priyanti, S.E., M.H. didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang diwakili Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Ibu Yayuk Pujirahayuningsih, S.P . Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 29 Oktober 2022 di Balai Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Bupati Brebes menyampaikan, bantuan diberikan kepada 75 orang yang sebelumnya telah dilakukan verifikasi CPCL. 75 penerima bantuan tersebut tersebar di 5 Kecamatan yaitu Losari, Bulakamba, Ketanggungan, Bantarkawung dan Larangan. Bantuan yang diberikan berupa pelatihan pengembangan usaha dan bantuan peralatan pengembangan usaha kepada kelompok afinitas.

Bupati Brebes menambahkan, bantuan peralatan yang diberikan yaitu set perlengkapan usaha keripik pisang yang diantaranya tabung gas, handsealer, wajan, serok minyak, susuk masak, buah pisang, talenan dan baskom. Setelah bantuan diterima, diharapkan penerima bantuan mampu mengembangkan kegiatan ekonomi produktif keluarga sehingga dapat meningkatkan pendapatan dari penjualan hasil usaha. (EL)